Selasa, 27 Januari 2009

Niagara

Niagara Falls adalah di air terjun besar di sungai Niagara, straddling internasional perbatasan antara provinsi Kanada Ontario dan negara Amerika Serikat di New York. Yang jatuh adalah 17 mil (27 km) utara-barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) selatan Toronto, Ontario, antara kota kembar Niagara Falls, Ontario, dan Niagara Falls, New York. 

Niagara Falls terdiri dari dua bagian yang dipisahkan oleh Goat Island: ladam Falls, Kanada di sisi perbatasan dan American Falls di Amerika sisi. Yang lebih kecil Bridal cadarnya Falls juga terletak di samping Amerika, lepas dari utama jatuh oleh Luna Island. Niagara Falls dibentuk bila glaciers receded pada akhir Wisconsin glaciation (terakhir es usia), dan air dari baru dibentuk Great Lakes diukir path melalui Niagara lereng curam en rute ke Samudera Atlantik. Meskipun tidak sangat tinggi, Niagara Falls yang sangat luas. Lebih dari enam juta kaki kubik (168.000 m³) air jatuh di atas puncak baris setiap menit di tinggi arus,  dan hampir 4 juta kaki kubik (110.000 m³) rata-rata. Ia adalah air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.  

Niagara Falls yang terkenal, baik untuk kecantikan dan mereka yang berharga sebagai sumber daya hydroelectric. Mengelola keseimbangan antara rekreasi, komersial, dan industri telah menggunakan sebuah tantangan untuk stewards yang jatuh sejak 1800s.  

Niagara Falls dibagi ke dalam ladam Falls dan American Falls. Ladam Falls yang drop sekitar 173 kaki (53 m), tinggi American Falls bervariasi antara 70-100 kaki (21 m) yang disebabkan oleh kehadiran raksasa boulders pada dasar. Yang lebih besar akan ladam Falls 2600 kaki (792 m) lebar, sedangkan American Falls adalah 1060 kaki (323 m) lebar. 
  
Volume air mendekati puncak arus jatuh selama musim Mei terkadang menjadi sebanyak 202.000 kaki kubik per detik (5.720 m³ / s).  Dengan perbandingan Afrika spektakuler dari Victoria Falls memiliki lebih dari 19 juta kaki kubik (546.000 m³) air jatuh di atas nya jambul baris setiap menit selama puncak musim hujan (320.000 cu ft/9100 m³ per detik). Karena arus langsung adalah fungsi ketinggian air Danau Erie, ia biasanya puncak pada akhir musim semi atau awal musim panas. Selama bulan-bulan musim panas, 100,000 kaki kubik per detik (2.832 m³ / s) air yang sebenarnya traverses Falls, sejumlah 90% dari yang berjalan selama ladam Falls, sedangkan saldo dialihkan ke hydroelectric fasilitas. Hal ini dicapai oleh Mempekerjakan sebuah gerbang yg dpt digerakkan dengan membendung hulu dari ladam Falls. Falls adalah aliran yang lebih halved saat malam, dan selama musim liburan yang rendah di musim dingin, akan tetap menjadi rata 50.000 kaki kubik per detik (1.416 m³ / s). Pengalihan air diatur oleh Niagara Treaty 1950 dan diselenggarakan oleh International Niagara Dewan Control (IJC).  dilihat di Amerika pantai biasanya mengangkang jatuh atau di belakang. Jatuh di muka langsung menuju pantai Kanada. Jadi, yang paling lengkap dilihat dari Niagara Falls tersedia dari Kanada samping sungai. 
  
Fitur yang menjadi Niagara Falls diciptakan oleh Wisconsin glaciation, sekitar 10.000 tahun yang lalu. Kekuatan yang sama juga menciptakan Great Lakes di Amerika Utara dan Sungai Niagara. Semua yang telah digali oleh kontinental es kumpulan lembaran yang melalui daerah seperti raksasa buldoser, deepening beberapa saluran sungai untuk membuat danau, dan lain-lain dengan Damming puing.  Para ilmuwan yakin bahwa ada sebuah lembah lama, dikubur oleh dingin sekali melintas, di perkiraan lokasi yang hadir Welland kanal. 

Bila es lumer, atas Great Lakes dikosongkan ke Niagara River, yang mengikuti rearranged topografi di seluruh Niagara lereng curam. Dalam waktu, sungai pendekkan gorge menghadap utara melalui jurang, atau cuesta. Karena interaksi dari tiga batu besar yang membahana, yang tidur rocky tidak melongsorkan merata. Bagian atas formasi batuan yang terdiri dari erosi tahan kapur dan Lockport dolostone. Yang keras lapisan batu eroded lebih lambat dibandingkan dengan bahan-bahan pokok. Foto udara yang jelas menunjukkan caprock keras, yang Lockport Formasi (Silurian Tengah), yang pada underlies Rapids Falls di atas, dan sekitar sepertiga dari atas tingginya gorge dinding. 
   

Langsung di bawah hard rock-formasi, yang terdiri dari sekitar dua pertiga dari jurang, meletakkan lebih lemah, lembut, miring Rochester Formasi (Lower Silurian). Formasi ini adalah terutama terdiri dari serpih, walaupun memiliki beberapa tipis lapisan kapur. Ia juga berisi kuno orangtua. Dalam waktu, sungai yang lembut eroded lapisan yang mendukung keras lapisan, undercutting hard caprock, yang memberi jalan besar dalam chunks. Proses ini tak berulang kali, akhirnya ukiran yang Falls. 

Tenggelam di sungai di bagian bawah lembah, tersembunyi dari pandangan, adalah Queenston Formasi (Upper Ordovician), yang terdiri dari shales dan denda sandstones. Semua tiga membahana yang diletakkan di bawah laut yang kuno, mereka perbedaan karakter deriving dari perubahan kondisi di dalam laut. 

Niagara Falls asli yang dekat dengan situs-situs yang hadir hari Queenston, Ontario, dan Lewiston, New York, tetapi mereka erosi jambul menyebabkan air terjun untuk mundur sekitar 6,8 mil atau 11 kilometer arah selatan. Ladam yang Falls, yaitu sekitar 2.600 kaki (790 m) lebar, juga telah berubah bentuk melalui proses erosi telah berubah dari arch kecil sekali, hingga ladam membungkuk, hingga saat ini hari raksasa terbalik V.  just hulu dari Falls' lokasi saat ini, Pulau Kambing Splits kursus dari Sungai Niagara, sehingga pemisahan Kanada ladam Falls ke barat dari American Falls dan Bridal kerudung ke timur. Engineering telah memperlambat erosi dan resesi.  
 
Ada berbagai teori mengenai asal nama jatuh. Menurut sarjana Iroquoian Bruce Trigger, "Niagara" berasal dari nama yang diberikan untuk satu cabang yang berada di tempat netral asli konfederasi, yang digambarkan sebagai makhluk yang disebut "Niagagarega" beberapa orang pada akhir abad ke-17 Perancis peta kawasan.  

Sejumlah tokoh telah diusulkan sebagai seorang saksi mata pertama beredar keterangan Niagara Falls. Frenchman Samuel de Champlain mengunjungi kawasan seawal 1604 selama eksplorasi dari Kanada, dan anggota partai yang dilaporkan kepadanya air terjun yang spektakuler, dia yang dijelaskan dalam jurnal. Finlandia-Swedia naturalis Pehr Kalm dieksplorasi di daerah pada awal 1700 dan menulis dari pengalaman. Konsensus yang honoree adalah Bapa Belgia Louis Hennepin, yang diamati dan menggambarkan Falls di 1677, sebelum Kalm, setelah bepergian dengan explorer René Robert Cavelier, Sieur de la Salle, sehingga membawa Falls perhatian ke Eropa. Complicating lebih penting, ada bukti yang kredibel Prancis Jesuit Reverend Paul Ragueneau mengunjungi beberapa Falls 35 tahun sebelum Hennepin kunjungan, sedangkan yang bekerja di antara bangsa Huron Pertama di Kanada. Jean de Brébeuf juga mungkin telah mengunjungi Falls, sementara waktu pengeluaran dengan Netral Bangsa.  
  

Laki-laki dan perempuan di Kanada samping Niagara Falls, sekitar 1858 

Selama abad 18 pariwisata menjadi populer, dan oleh-abad pertengahan, itu adalah kawasan industri utama. Napoleon Bonaparte saudara Jérôme dikunjungi dengan perempuan pada awal abad ke-19.  Dalam 1837 selama Caroline urusan durhaka pasokan kapal, Caroline yang dibakar dan dikirim melalui Falls. Permintaan petikan melalui Sungai dipimpin Niagara di 1848 untuk pembangunan sebuah titian dan kemudian Charles Ellet dari Niagara Suspension Bridge. Ini adalah supplanted oleh Jerman lahir John Augustus Roebling dari Niagara Falls Suspension Bridge di 1855. Setelah American Civil War, New York Central perkeretaapian dipublikasikan Niagara Falls sebagai fokus dari kenikmatan dan madu kunjungan. Dengan peningkatan jalan kereta api lalu lintas, pada 1886, Buck Leffert diganti Roebling dari kayu dan batu besar dengan jembatan baja jembatan yang masih membawa kereta melalui Sungai Niagara hari ini. Pertama atap yg melengkung jembatan baja di dekat Falls telah selesai pada 1897. Hari ini dikenal sebagai Whirlpool Rapids Bridge, ia membawa kendaraan, kereta api, dan pedestrians antara Kanada (Kanada melalui Bea Cukai Border Control) dan USA hanya di bawah Falls. Dalam Niagara Falls 1941 yang Bridge Komisi menyelesaikan ketiga saat ini di dekat persimpangan kawasan Niagara Falls dengan Rainbow Bridge, membawa kedua pejalan kaki dan lalu lintas kendaraan antara dua negara AS dan Kanada dan bea cukai untuk setiap negara. 

Setelah Perang Dunia Pertama, pariwisata boomed lagi sebagai mobil yang dibuat untuk mendapatkan Falls yang lebih mudah. Cerita Niagara Falls di abad ke-20 yang sebagian besar adalah usaha untuk baju zirah energi yang Falls untuk hydroelectric listrik, dan untuk mengontrol pembangunan di kedua sisi yang mengancam daerah dari keindahan alam. 

 American Falls (air terjun besar di sebelah kiri) dan                                                                       Bridal cadarnya Falls (air terjun kecil di sebelah kanan) 
 Energi yang besar dari Niagara Falls telah lama dikenal sebagai potensi sumber daya. Pertama dikenal upaya untuk baju zirah air berada di 1759, ketika Daniel Joncaire membangun sebuah kanal kecil di atas Falls ke penggergajian kuasa-Nya. Augustus dan Peter Porter dibeli daerah ini dan semua American Falls di 1805 dari pemerintah negara bagian New York, dan diperbesar asli kanal hidrolik untuk memberikan kuasa bagi mereka gristmill dan penyamakan kulit. Dalam 1853, di Niagara Falls Hydraulic Power Pertambangan dan Perusahaan telah chartered, yang pada akhirnya membuat kanal yang akan digunakan untuk menghasilkan listrik. Dalam 1881, di bawah kepemimpinan Jacob Schoellkopf, cukup kuasa dibuat untuk mengirim langsung saat ini untuk menerangi baik diri mereka sendiri dan di dekatnya Falls Niagara Falls desa. 

Ketika Nikola Tesla, peringatan bagi siapa yang kemudian dibangun di Niagara Falls, NY (USA), invented tiga tahap sistem alternating current daya transmisi, jauh transfer listrik menjadi mungkin. Dalam 1883, di Niagara Falls Power Company, yang keturunan Schoellkopf dari perusahaan, George Westinghouse disewa untuk merancang sebuah sistem untuk menghasilkan alternating current. Pertama di dunia menghasilkan power dan transmisi tanaman dibangun di Ames, di bawah Telluride, Colorado, oleh Westinghouse, Tesla dan LL Nunn dan dibuktikan efektif oleh transmisi AC dua mil di kehilangan kurang dari 5%. Empat tahun kemudian, oleh 1896, dengan pembiayaan dari moguls seperti JP Morgan, John Jacob Astor IV, dan Vanderbilts, mereka telah dibangun raksasa underground conduits terkemuka untuk menghasilkan turbines ke atas dari 100.000 daya kuda (75 MW), dan telah mengirim daya sepanjang kerbau, dua puluh mil (32 km) away. Desain awal untuk menghasilkan daya transmisi dan tanaman yang dibuat oleh perusahaan Swiss Faesch & Piccard. Perusahaan swasta di Kanada samping juga mulai baju zirah energi yang Falls. Pemerintah provinsi Ontario, Kanada akhirnya membawa daya transmisi operasi di bawah kontrol publik di 1906, mendistribusikan Niagara energi ke berbagai bagian dari provinsi Kanada. Saat ini antara 50% dan 75% dari Sungai Niagara yang mengalir dari empat dialihkan melalui terowongan besar yang muncul hulu jauh dari air terjun. Air kemudian melewati hydroelectric turbines bahwa pasokan listrik ke wilayah di dekat Kanada dan Amerika Serikat sebelum kembali ke masa lalu yang baik sungai Falls. 

Yang paling canggih hydroelectric stasiun di Sungai Niagara adalah Sir Adam Beck 1 dan 2 di sisi Kanada, dan Robert Moses Niagara Power Plant dan Lewiston Pompa Membangkitkan Plant di pihak Amerika. Semua bersama-sama, membuat Niagara dari stasiun dapat memproduksi sekitar 4,4 GW kekuasaan. Insinyur yang dikreditkan dengan desain dari sistem adalah Edward Dekan Adams. 

Pada bulan Agustus 2005 Listrik Ontario, yang bertanggung jawab atas Sir Adam Beck stasiun, mengumumkan rencana untuk membangun sebuah baru 6 ½ mil (10,4 km) terowongan ke keran air dari atas yang jauh dari sungai Niagara adalah mungkin dengan aturan yang ada. Proyek ini diharapkan akan selesai pada 2009, dan akan meningkatkan Sir Adam Beck output sekitar 182 MW (4,2%). 
  
Panorama dari Amerika dan ladam Falls dari Kanada.  

Kapal dapat memotong Niagara Falls oleh sarana yang Welland Canal, yang telah ditingkatkan dan dimasukkan ke dalam Saint Lawrence terusan yg berhubung dgn laut di tahun 1960-an. Terusan yg berhubung dgn laut dialihkan sementara lalu lintas air dari dekat Buffalo dan telah membawa kepada kematian dari pabrik baja dan gandum, industri lain di lembah Sungai Niagara flourished dengan bantuan tenaga listrik yang dihasilkan oleh sungai sampai tahun 1970-an. Sejak itu daerah telah menolak secara ekonomis. 

Kota Niagara Falls, Ontario, Kanada, dan Niagara Falls, New York, Amerika Serikat telah dihubungkan oleh jembatan tiga the Rainbow Bridge, hanya downriver dari Falls, yang memberikan pandangan yang paling dekat dari Falls dan terbuka untuk non-komersial lalu lintas kendaraan dan pedestrians the Whirlpool Rapids Bridge, salah satu mil (1.5 km) dari Rainbow bawah jembatan dan jembatan tertua di atas sungai Niagara. Jembatan yang terbaru, yang Queenston-Lewiston Bridge, terletak dekat dengan lereng curam. Niagara Falls dekat bandara internasional dan Buffalo Niagara Bandara Internasional bernama setelah air terjun, seperti juga Niagara University, banyaknya perusahaan lokal, dan bahkan sebuah asteroid.  
  
 melihat dari Niagara Falls, Ontario skyline. 

Niagara Falls telah lama menjadi sumber inspirasi untuk penjelajah, wisatawan, seniman, penulis, pembuat film, penghuni dan pengunjung, beberapa dari mereka menyadari bahwa hampir jatuh itu didedikasikan khusus untuk industri dan komersial. Di 1870s, sightseers mempunyai akses terbatas ke Niagara Falls dan seringkali harus membayar hanya untuk melihat sekilas, dan industrialisasi terancam mengukirkan atas ke Pulau Kambing untuk memperluas daya pembangunan komersial. Industri lainnya encroachments dan kurangnya akses publik untuk memimpin sebuah gerakan konservasi di AS yang dikenal sebagai Niagara gratis, seperti yang dipimpin oleh kaum bangsawan sebagai Sungai Hudson sekolah artis Frederic Edwin Gereja, lansekap perancang Frederick Law Olmsted dan arsitek Henry Hobson Richardson. Gereja mendekati Tuhan Dufferin, gubernur-jenderal dari Kanada, dengan proposal untuk diskusi internasional pada pembentukan sebuah taman umum. 

Pulau kambing adalah salah satu inspirations untuk Amerika samping usaha. William Dorsheimer, dipindahkan oleh pemandangan dari pulau, membawa Olmsted di Buffalo ke 1868 untuk merancang sebuah kota taman sistem dan membantu mempromosikan Olmstead kariernya. Nanti, di 1879, di New York meminta negara legislatif Olmsted dan James T. Gardner ke survei yang jatuh dan untuk membuat dokumen tunggal paling penting dalam gerakan pelestarian Niagara, sebuah Lapor Khusus pada kelestarian Niagara Falls. Laporan advocated Negara untuk pembelian, perbaikan dan pemeliharaan publik melalui kepemilikan tanah yang indah di sekeliling Niagara Falls. Memulihkan mantan keindahan yang jatuh itu dijelaskan dalam laporan sebagai "suci kewajiban untuk manusia."  Dalam 1883, Gubernur Grover Cleveland dirancang undang-undang otorisasi akuisisi tanah untuk negara reservasi di Niagara Niagara Falls dan The Association, pribadi kelompok masyarakat yang didirikan pada 1882, terpasang secara besar-besaran kampanye dan menulis surat permohonan dukungan dari drive di taman. Profesor Charles Eliot Norton Olmsted dan berada bersama para pemimpin masyarakat promosi, sementara New York Gubernur Alonzo Cornell bertentangan. 
  
 melihat dari dekat ladam (Kanada) Falls pada awal pagi. 

Preservationists' upaya yang dihargai pada 30 April 1885, ketika Gubernur David B. Hill menandatangani undang-undang menciptakan Reservasi Niagara, New York pertama taman. New York negara mulai membeli tanah dari developer, di bawah piagam dari Niagara Reservasi State Park. Pada tahun yang sama, di provinsi-provinsi di Ontario membentuk Queen Victoria Niagara Falls Park untuk tujuan yang sama. Di samping Kanada, yang Niagara Taman Komisi governs penggunaan tanah di sepanjang keseluruhan saja dari Niagara River, dari ke Danau Erie Danau Ontario. 

Pada tahun 1887, Olmsted dan Calvert Vaux mengeluarkan tambahan laporan rincian rencana untuk memulihkan jatuh. Maksud mereka adalah "untuk memulihkan dan melestarikan lingkungan alam yang di Niagara Falls, bukan untuk mencoba untuk menambahkan apapun itu", dan laporan diantisipasi pertanyaan mendasar. Bagaimana preservationists memberikan akses tanpa merusak keindahan yang jatuh? Bagaimana mereka akan mengembalikan lanskap alam rusak oleh manusia? Mereka direncanakan taman dengan pemandangan roadways, jalur dan beberapa tempat yang dirancang untuk melindungi lansekap memungkinkan sedangkan jumlah pengunjung menikmati jatuh.  lingga patung, toko-toko, restoran, dan 1959 logam dan kaca pengamatan menara yang ditambahkan nanti . Preservationists terus berusaha untuk menyerang keseimbangan antara Olmsted's idilis visi dan realitas dari administrasi yang populer pemandangan atraksi.  

Upaya pelestarian dan terus ke dalam abad ke-20. J. Horace McFarland, the Sierra Club, dan Appalachian Mountain Club persuaded Kongres Amerika Serikat pada 1906 untuk membuat undang-undang untuk menjaga Falls oleh mengatur perairan Sungai Niagara.  yang dicari bertindak, bekerja sama dengan pemerintah Kanada, untuk membatasi pengalihan air, dan perjanjian yang mengakibatkan 1909 membatasi jumlah air dialihkan dari Falls oleh kedua negara untuk sekitar 56.000 kaki kubik (1.600 m³) per detik. Batasan yang tetap berlaku sampai 1950. 
  
American Falls "mematikan" erosi upaya selama tahun 1969 . 

Erosi upaya juga telah penting. Underwater weirs peralihan yang paling merusak arus, dan atas jatuh telah diperkuat. Pada bulan Juni 1969, misalnya, Sungai Niagara seluruhnya telah dialihkan dari American Falls selama beberapa bulan melalui pembangunan sementara batu dan bendungan bumi (jelas terlihat pada foto di sebelah kiri).  Sementara ladam Falls diserap ekstra arus , the US Army Corps of Engineers mempelajari palung dan mekanis bolted kesalahan yang akan memiliki hastened yang mundur dari American Falls. Sebuah rencana untuk menghapus besar dari lereng bukit di didepositkan 1954 telah ditinggalkan karena biaya, dan pada bulan November 1969, sementara bendungan yang telah dynamited, untuk memulihkan aliran American Falls. Bahkan setelah ini undertakings, Luna Island, yang kecil antara tanah dan air terjun utama Bridal kerudung, tetap tidak membatasi kepada publik selama bertahun-tahun karena ketakutan bahwa ia tidak stabil dan dapat runtuh ke dalam jurang setiap saat. 

Tidak jauh dari Falls, ada kepentingan komersial menang. Recent pembangunan beberapa bangunan tinggi (kebanyakan mereka hotel) pada sisi Kanada mengakibatkan perubahan yang luar biasa dan urbanisation dari lansekap. Ia juga telah menyebabkan aliran udara melalui Falls untuk mengubah arah.  Hasilnya adalah bahwa melihat daerah di sisi Kanada sekarang sering mengaburkan oleh lapisan mist.  
  Bobby leach barel dan setelah melalui perjalanan Niagara Falls, 1911

  Blondin membawa kepada manajer, Harry Colcord, pada keadaan sulit 


                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                           Pada bulan Oktober 1829, Sam Patch, dirinya yang disebut "the Yankee Leapster" melonjak dari yang tinggi menjulang ke dalam jurang di bawah jatuh dan selamat; ini bermula dari tradisi yang panjang daredevils mencoba untuk pergi melalui Falls. Pada tanggal 24 Oktober 1901, 63 tahun Michigan guru sekolah Annie Edson Taylor adalah orang pertama yang masuk melalui Falls dalam barel sebagai publisitas kekerdilan; ia selamat, pendarahan, tetapi hampir tanpa luka. Segera setelah keluar dari pada barel, dia berkata, "Tidak seorang pun yang akan pernah mencoba lagi." Sayangnya, keberuntungan dia berharap agar nanti dari kuliah wisata tidak pernah terwujud, karena dia adalah seorang manajer con-orang yang mengambil semua milik dia. Sebelumnya Taylor untuk mencoba sendiri, pada 19 Oktober kucing domestik yang bernama Iagara telah dikirim melalui ladam Falls di barel untuk menguji kekuatan nya. Bertentangan dengan Rumours pada saat itu, cat yang selamat tanpa luka dan kemudian terjun telah posed dengan Taylor dalam foto. Taylor's Sejak bersejarah naik, 14 orang lainnya hilang sengaja melalui Falls atau di dalam satu perangkat, meskipun dia nasihat. Beberapa yang bertahan hidup tanpa luka, tetapi yang lain ada yang tenggelam atau luka berat. Selamat dari stunts menghadapi tuntutan denda dan kaku, karena ilegal, di kedua sisi perbatasan, untuk mencoba pergi ke atas Falls. 

Tahun 1918, ada satu di dekat bencana bila tongkang, setempat dikenal sebagai Niagara tongkang, bekerja broke up-sungai yang menyeret, dan hampir plunged atas jatuh. Untungnya, kapal pada batu singkat saja yang jatuh.  

Lainnya daredevils telah persimpangan yang Falls tujuan mereka, mulai dengan petikan berhasil oleh Jean François "Blondin" Gravelet pada 1859. Ini keadaan sulit berjalan kaki ke kelompok besar drew saksi mereka exploits. Mereka berlari kawat di seluruh perut, yang sekarang dekat Rainbow Bridge, bukan atas air terjun itu sendiri. Dari sekian banyak yang Ontario's William Hunt, yang ditagih dirinya sebagai "Signor Fanini" dan berkompetisi dengan Blondin melakukan stunts hati melalui perut. Inggeris Captain Matius Webb, manusia pertama ke Inggris Channel berenang, tenggelam di 1883 tdk berhasil setelah mencoba untuk berenang di bawah sungai Rapids dari Falls. 

Dalam apa yang disebut "Miracle di Niagara", Roger Woodward, yang tujuh tahun Amerika boy, telah melalui swept ladam Falls dilindungi hanya oleh pelampung pada 9 Juli 1960, sebagai dua wisatawan itu diambil 17 tahun - Deanne saudara tua dari sungai hanya 20 kaki (6 m) dari bibir yang ladam Falls di Pulau Kambing.  Menit kemudian, Roger telah plucked dari roiling berjudi renang bawah ladam Falls setelah grabbing a life cincin dilemparkan kepadanya oleh awak yang Maid of the Mist perahu. Hidup-Nya, tidak ada seorangpun yang berpikir mungkin, membuat berita di seluruh dunia.  

Pada tanggal 2 Juli 1984, Kanada Karel Soucek dari Hamilton, Ontario plunged berhasil melalui ladam Falls di barel dengan hanya luka kecil. Soucek telah didenda $ 500 untuk melakukan kekerdilan tanpa lisensi. Pada tahun 1985, dia kematian luka ketika mencoba untuk membuat ulang Niagara drop di Houston Astrodome. Tujuannya adalah untuk-Nya naik ke dalam barel hoisted ke rafters dari dan ke Astrodome drop 180 kaki (55 m) ke dalam tangki air di lantai. Setelah diluncurkan barel sebelum waktunya, ia memukul bagian samping tangki dan dia meninggal pada hari berikutnya dari cedera.  

Pada bulan Agustus 1985, Steve orang yg berjalan cepat, sebuah aspiring kekerdilan manusia dari Rhode Island, menjadi orang yang pernah muda (umur 22) dan Amerika pertama dalam 25 tahun ke atas Falls di barel. Sepuluh tahun kemudian, orang yg berjalan cepat pergi melalui Falls lagi, menjadi yang kedua orang untuk pergi melalui Falls dua kali dan hidup. Ia juga yang kedua-lamanya "duo"; Lori Martin untuk bergabung dengan orang yg berjalan cepat barel naik melalui Falls. Mereka yang selamat tetapi mereka jatuh barel menjadi terjebak di bagian bawah jatuh, memerlukan penyelamatan. 

Pada 28 September 1989 Niagara sendiri Petrus DeBernardi  dan Jeffery James Petkovich  menjadi yang pertama "tim" untuk berhasil membuatnya jatuh di atas dua orang barel. Memperlambatkan yang telah disusun oleh Peter DeBenardi, yang ingin membuat pemuda dari berikut di jalan addictive menggunakan narkoba. Peter juga mencoba untuk meninggalkan warisan dan membuat anaknya Kyle Lahey DeBernardi  dari addictive menggunakan narkoba. Peter DeBernardi itu awalnya diharapkan ada penumpang yang berbeda, namun Petrus asli didukung mitra dari rencana Petrus dan dipaksa untuk mencari alternatif, Jeffery Petkovich menyetujui kekerdilan. Peter klaim dia menghabiskan sekitar $ 30.000 barel membuat dia termasuk; baju zirah dari baja dan fiberglass konstruksi baja dengan band-band dan pelabuhan. Petrus juga disertakan Barrel radio untuk musik dan laporan berita, rudders untuk membantu yang memimpin barel melalui jatuh, oksigen, dan dilindungi dengan baik kamera video untuk merekam perjalanan melalui jatuh. Mereka muncul segera setelah terjadi lebih kecil dengan cedera dan telah diisi dengan kinerja yang ilegal kekerdilan Taman Niagara di bawah Undang-Undang. 
  
Niagara Falls di malam hari. 
Pada 27 September 1993 John "David" Munday, dari Caistor Centre, Ontario, menjadi orang pertama yang akan bertahan selama dua kali jatuh.  
Kirk Jones dari Canton, Michigan, menjadi orang pertama yang dikenal untuk bertahan hidup yang bergerak melalui ladam Falls tanpa perangkat pengapungan pada 20 Oktober 2003. Sementara itu masih belum diketahui apakah Jones telah bertekad untuk melakukan bunuh diri, ia bertahan dengan 16-cerita jatuh dengan hanya battered ribs, scrapes, dan bruises.  
rekening koran pada akhir abad ke-19 tidak menyebut buldog yang diyakini telah berhasil, meskipun tanpa sengaja, petikan tertahankan. 
Semua "atas Falls" hidup yang telah lulus melalui ladam Falls, di mana terdapat lebih sedikit boulders, dan sekarang dapat "menjatuhkan" orang yang lebih jauh dari pinggir untuk menghindari mereka.  
Sudah banyak turis dan tempat favorit untuk berbulan madu, Niagara Falls kunjungan meningkat tajam pada 1953 setelah rilis Niagara, film bintangi Marilyn Monroe dan Joseph Cotten. Kemudian pada abad ke 20, yang merupakan fitur Falls lokasi pada tahun 1980-an film Superman II, dan itu sendiri adalah subyek yang populer IMAX film, Niagara: Mujizat, Mitos dan Magic.  Sebagian besar dari episode Kembali Technodrome pada 1987 peran-peran hantu kartun seri berlangsung di dekat Niagara Falls dan hydroelectric tanaman. Illusionist David Copperfield melakukan trik yang dia muncul dalam perjalanan ke atas ladam Falls pada tahun 1990. The Falls, atau lebih khususnya, yang didukung-turis di dekat kompleks Falls, adalah pengaturan yang singkat-Kanada tinggal Wonderfalls televisi menunjukkan pada awal tahun 2004. Lebih baru-baru ini, lokasi yang panjangnya Falls adalah gambar pada Oktober 2006 untuk menggambarkan "World's End" dari film Pirates of the Caribbean: At World's End.  

 Pariwisata 

Puncak jumlah pengunjung yang terjadi di musim panas, ketika Niagara Falls yang baik siang hari dan malam atraksi. Dari sisi Kanada, floodlights menerangi kedua sisi Falls selama beberapa jam setelah gelap (sampai tengah malam). Jumlah pengunjung di tahun 2008 diharapkan total 20 juta dan tahun 2009, harga tahunan yang diharapkan ke atas 28 juta wisatawan setahun.  yang tertua dan terbaik dikenal wisata di Niagara Falls adalah Maid of the Mist kapal pesiar , yaitu untuk Ongiara India kuno mitos karakter, yang membawa penumpang ke dalam whirlpools bawah Falls sejak 1846. Pelayaran kapal beroperasi dari dermaga perahu di kedua sisi jatuh.   

Dari sisi AS, American Falls dapat dilihat dari sepanjang walkways Prospek Point Park, yang juga memiliki fitur Prospek Point Park menara pengamatan dan dermaga untuk kapal Maid of the Mist. Kambing Island menawarkan lebih dilihat dari jatuh dan dapat diakses oleh mobil kaki dan lalu lintas di atas jembatan oleh American Falls. Dari Pulau Kambing, gua yang dapat diakses oleh Winds lift hikers dan mengarah ke satu titik di bawah Bridal cadarnya Falls. Juga di Pulau Kambing adalah Three Sisters Islands, Power Portal dimana banyak patung Nikola Tesla dapat dilihat, dan jalur jalan yang memungkinkan dilihat dari Rapids, yang Niagara River, di perut, dan seluruh Falls. Sebagian besar atraksi berbaring di Niagara Falls State Park.  

Niagara Berpemandangan Trolley yang menawarkan petunjuk di sepanjang perjalanan American Falls dan sekitar Pulau Kambing. Panorama dan udara dilihat dari jatuh juga dapat dilihat dari Penerbangan dari Angels helium balloon ride, atau helikopter. Niagara di Taman Discovery Center menampilkan alam lokal dan sejarah Niagara Niagara Falls dan Taman. kasino di hotel mewah dan dibuka pada Niagara Falls, New York, oleh suku Indian Seneca. The Seneca Niagara Casino menempati mantan Niagara Falls Convention Center. Hotel ini baru pertama Selain di kota skyline sejak selesainya United Way gedung kantor di duapuluhan.  
 

Di samping Kanada, Queen Victoria Park fitur dimanikur kebun, platform yang menawarkan pemandangan yang baik di Amerika dan ladam Falls, dan underground walkways terkemuka pengamatan ke dalam kamar yang menghasilkan ilusi yang sedang jatuh di dalam air. Pengamatan di geladak dari dekat Tower Skylon menawarkan tertinggi overhead melihat dari Falls, dan sebaliknya memberikan pandangan sejauh yang jauh Toronto. Seiring dengan Minolta Tower (sebelumnya yang Seagrams Tower, saat ini Konica Minolta Tower), adalah salah satu dari dua menara di Kanada dengan melihat dari Falls.  

 di sepanjang sungai Niagara Recreational Trail menjalankan 35 mil (56 km) dari Fort Erie ke Fort George, dan termasuk banyak situs sejarah dari War of 1812.  

The Whirlpool Aero Car, dibangun pada tahun 1916 dari desain oleh insinyur Spanyol Leonardo Torres y Quevedo, adalah kabel yang membawa penumpang mobil melalui pusaran pada sisi Kanada. The Journey Behind the Falls - diakses oleh Elevators dari tingkat jalan masuk - yang terdiri dari pengamatan platform dan serangkaian terowongan di dekat bagian bawah ladam Falls di Kanada samping.  
Ada dua Casinos di Kanada samping Niagara Falls, yang Niagara Fallsview Casino Resort Niagara utama. Mantan terletak di Fallsview Wisatawan Wilayah, di samping banyak kawasan dari hotel, sedangkan yang kedua ini bersebelahan dengan Clifton Hill, di Falls Avenue, sebuah lokasi wisata berjalan.

0 komentar: