Sabtu, 14 Februari 2009

Golden Gate Bridge


Jembatan Golden Gate adalah sebuah jembatan gantung di sepanjang Golden Gate, sebuah bukaan dari Samudra Pasifik ke Teluk San Francisco. Dia menghubungkan kota San Francisco, California di Semenanjung San Francisco dan Kabupaten Marin, California, dan terletak di 37°49′ LU 122°29′ BB. Panjang jembatan keseluruhan 2.727 m, jarak antara menara adalah 1.280 m, dan ketinggiannya adalah 230 m di atas permukaan air.

Jembatan ini adalah hasil dari Joseph Strauss, seorang teknisi yang bertanggung jawab atas lebih dari 400 gambar jembatan, meskipun jauh lebih kecil dari Jembatan Golden Gate ini, dan kebanyakan di dalam benua. Strauss menghabiskan lebih dari satu dekadi untuk mengumpulkan dukungan di Utara California. Usulan awal Strauss untuk lokasi ini tidak benar-benar bagus,terdiri dari sebuah cantilever besar di setiap sisi yang dihubungkan dengan bagian suspensi terpusat. Orang penting lainnya dari proyek ini termasuk arsitek Irving Morrow, bertanggung jawab atas sentuhan Art Deco dan pilihan warna, dan teknisi Charles Alton Ellis dan perancang jembatan Leon Moisseiff, yang bekerja sama dalam matematik kompleks yang terlibat.

Sebelum jembatan dibangun, satu-satunya rute pendek praktis antara San Francisco, yang sekarang Marin County adalah kapal ferry yang melintas di seluruh bagian dari San Fransisco Bay. Layanan kapal ferry dimulai 1820, dijadwalkan secara teratur dengan layanan awal di 1840 untuk kepentingan transportasi air ke San Francisco.The Sausalito land dan Ferry company service,Southern Pacific Railroad diluncurkan pada tahun 1868, akhirnya menjadi Golden Gate Perusahaan Ferry.operasi ferri terbesar di dunia pada akhir tahun 1920.Setelah untuk jalan kereta api penumpang dan hanya untuk pelanggan, Southern Pasifik mobil feri menjadi sangat menguntungkan dan penting untuk perekonomian daerah. The feri penyeberangan antara Hyde Street Pier di San Fransisco dan Marin County Sausalito hanya kira-kira 20 menit dan biaya US $ 1,00 per kendaraan, harga kemudian dikurangi untuk bersaing dengan jembatan baru.Perjalanan dari Ferry Bangunan mengambil 27 menit.

Banyak ingin membangun jembatan yang menghubungkan San Francisco ke Marin County. San Francisco merupakan kota Amerika terbesar,terutama oleh kapal-kapal ferri. Karena tidak memiliki hubungan permanen dengan masyarakat di sekitar teluk, di kota ini tingkat pertumbuhan di bawah rata-rata nasional.Banyak ahli mengatakan bahwa sebuah jembatan tidak dapat dibangun di seluruh 6.700 kaki (2.042 m).Jembatan harus kuat, daya ikat dan kestabilan,di kedalaman air dengan 335 ft (102 m) dan kecepatan konstan angin 60 mph (97 km / h). Para ahli mengatakan bahwa terpaan angin dan kabut tebal akan mencegah konstruksi dan operasi.

Walaupun ide dari membangun jembatan Golden Gate tidak baru, proposal akhirnya dibuat 1916 di San Francisco, Buletin artikel oleh mantan mahasiswa teknik James Wilkins,insinyur dari Kota San Francisco perkiraan biaya pada $ 100 juta,dan butuh waktu, dan salah satu yang merespon menanyakan apakah itu mungkin dibangun untuk biaya kurangi. Joseph Strauss lulusan tesis seorang ambisius tetapi berpikir dulu untuk merancang. 55 mil (89 km) panjang jalan kereta api di seluruh jembatan Bering. Pada waktu itu, telah menyelesaikan beberapa Strauss 400 drawbridges-sebagian besar-orang pedalaman dan tidak ada pada skala proyek yang baru. Strauss awal dari gambar adalah untuk penyangga yang besar-besaran di setiap sisi selat, dihubungkan oleh sebuah pusat penskorsan segmen yang dijanjikan Strauss dapat dibangun untuk $ 17 juta.

Pemerintah setempat setuju untuk melanjutkan hanya pada jaminan bahwa Strauss mengubah desain dan menerima masukan dari beberapa ahli konsultan proyek.desain jembatan dianggap sebagai yang paling praktis

Strauss menghabiskan lebih dari satu dekade permainan tambur atas dukungan Northern California.Jembatan dihadapi oposisi, termasuk litigasi, dari berbagai sumber. Department of War mengatakan jembatan yang bersangkutan akan terganggu dengan lalu lintas kapal. Serikat pekerja menuntut lokal menjamin bahwa pekerja akan di istimewakan untuk proyek konstruksi. Kereta Api Pasifik Selatan, salah satu yang paling kuat di bisnis California, yang bertentangan sebagai jembatan kompetisi nya ferri dan armada di isi oleh aksi terhadap sebuah proyek, yang mengarah ke massa boikot dari layanan ferri.Pada bulan Mei 1924, Kolonel Herbert Deakyne kedua yang diselenggarakan pada sidang Bridge atas nama Sekretaris Perang di Federal permintaan untuk menggunakan lahan untuk konstruksi. Deakyne, atas nama Sekretaris War, disetujui transfer tanah yang diperlukan untuk struktur jembatan dan jalan yang mengarah ke "Bridging the Golden Gate Asosiasi" dan kedua San Francisco County dan Marin County, menunggu rencana lebih lanjut jembatan oleh Strauss.ally adalah industri otomotif, yang mendukung pembangunan jalan dan jembatan untuk meningkatkan permintaan akan mobil.

Nama Jembatan, Golden Gate Bridge, itu disebutkan pada tahun 1927 oleh insinyur kota San Fransisco Michael O'Shaughnessy.

Strauss adalah chief engineer dari keseluruhan biaya dalam desain dan pembangunan proyek jembatan, Namun karena ia memiliki sedikit pemahaman atau pengalaman dengan kabel-penskorsan desain, tanggung jawab untuk sebagian besar teknik dan arsitektur jatuh pada ahli lainnya.

Irving Morrow yang relatif tidak dikenal Arsitek Perumahan,merancang keseluruhan bentuk jembatan menara, skema cahaya, dan unsur-unsur Art Deco seperti streetlights, pagar, dan walkways.Warna Orange internasional adalah warna terkenal pada awalnya digunakan sebagai warna untuk jembatan. Banyak penduduk lokal menolak Morrow ke cat jembatan di keindahan warna orange, bukan standar perak atau abu-abu, dan warna yang telah dipelihara sejak itu.

Senior engineer Charles Alton Ellis, jauh bekerjasama dengan desainer ternama jembatan Leon Moisseiff, adalah kepala sekolah insinyur dari proyek.Moisseiff menghasilkan desain dasar struktural, beliau memperkenalkan "teori defleksi" oleh yang sedikit, jalan raya akan rakelmartins fleksibel dalam angin, sangat mengurangi stres oleh kekuatan transmisi melalui kabel penskorsan ke jembatan menara. Meskipun desain Golden Gate Bridge telah membuktikan banyak suara, nanti desain Moisseiff yang aslinya Tacoma Narrows Bridge, akan roboh dalam angin topan yang kuat segera setelah selesai dibangun , karena kibaran aeroelastic yang tidak diharapkan.

Ellis adalah seorang sarjana dan ahli matematika Yunani yang menjadi profesor Universitas Illinois teknik rekayasa meskipun tidak memiliki gelar. Ia menjadi seorang ahli dalam desain struktural, menulis buku standar dari waktu. Ellis melakukan banyak teknik dan teori yang bekerja membangun jembatan, tetapi ia tidak diterima di dalam masa kredit. Pada bulan November 1931, Strauss memecat Ellis dan menggantikan dia dengan mantan bawahannya Clifford Paine, pura-pura untuk menghabiskan terlalu banyak uang kepada telegram yang bolak-balik ke Moisseiff.

Ellis, terobsesi dengan proyek dan tidak dapat menemukan pekerjaan di tempat lain selama Depresi ,Ia terus bekerja 70 jam per minggu pada dasar belum dibayar, akhirnya ia kembali dalam perhitungan sepuluh volume tangan . walaupun menerima sedikit pengakuan atau kompensasi, secara besar bertanggung jawab atas bentuk akhir dari jembatan. Dia berhasil memiliki kredit atas dirinya sebagai orang yang paling bertanggung jawab untuk merancang dan visi dari jembatan. Lama kemudian merupakan kontribusi dari yang lain pada desain tim benar dihargai. Pada bulan Mei 2007, Golden Gate Bridge kabupaten mengeluarkan laporan resmi 70 tahun pekerjaan yang terkenal jembatan dan memutuskan untuk segera tua salah Ellis besar dengan memberikan kredit untuk desain jembatan.


Perayaan Jembatan tersebut dimulai pada tanggal 27 Mei 1937 dan berlangsung selama satu minggu. Hari sebelum lalu lintas kendaraan yang diizinkan, 200.000 orang berjalan kaki dan roller skate. Pada hari tersebut, Walikota Angelo Rossi dan pejabat lainnya rode feri Marin, kemudian melintasi jembatan dengan iring-iringan tiga mobil upacara , terakhir pengepungan dari ratu kecantikan yang diperlukan Joseph Strauss menyajikan jembatan jalan tol ke Kabupaten sebelum dia mengizinkan untuk lulus. Pejabat menyanyikan "There's a Silver Moon pada Golden Gate", telah dipilih untuk acara ini. Strauss menulis sajak yang sekarang di Golden Gate Bridge berjudul "The Mighty Tasks is Done." Pada hari berikutnya, Presiden Roosevelt menekan tombol di Washington DC menandakan lalu lintas kendaraan telah resmi di atas Jembatan pada siang hari. Ketika perayaan selesai, SFPD(San Francisco police Departemen)terjadi kerusuhan kecil di daerah kota bagian atas Polk Gulch.di ikuti acara Minggu madani dan kegiatan budaya yang disebut "the Fiesta".

patung Strauss pada tahun 1955 telah dipindahkan ke sebuah situs di dekat jembatan.

0 komentar: